Minggu, 18 November 2018

Pembelajaran Kelas 4 SD Tema 1 Subtema 1 Pembelajaran 1

PEMBELAJARAN 1 SUBTEMA 1 TEMA 1
INDAHNYA KEBERSAMAAN

Kami adalah anak Indonesia. Kami cinta dan bangga menjadi anak Indonesia. Indonesia adalah negara kepulauan, dengan beribu pulau yang membentang dari sabang sampai merauke. Setiap pulau di Indonesia dihuni oleh suku bangsa yang berbeda dengan budaya yang berbeda pula. Sehingga di Indonesia terdapat banyak suku dengan berbagai budayanya. Keragaman tersebut menjadikan kami semakin cinta terhadap tanah air Indonesia. Ketika kami berkumpul dan bertemu dengan teman dari berbagai daerah yang ada di Indonesia, kami selalu bertukar cerita tentang keunikan daerah kami masing-masing. Keragaman pakaian adat, tarian daerah, alat musik daerah, lagu daerah, senjata tradisional daerah, rumah adat, bahkan makanan khas daerah. Sungguh Indah keragaman di Indonesia, negaraku tercinta!






Rujukan:
Tutuk Kurniawati. 2013. Kurikulum 2013, SD Kelas 4.Keberagaman Budaya Bangsaku. (diakses tanggal 29 Juli 2016) https://www.youtube.com/watch?v=sTG7sFq_XhQ 


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2016. Indahnya Kebersamaan/Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.-- . Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Indonesia.

Gambar Bhineka. http://www.ubaya.ac.id/2014/up/artikel/227_20161122090558.jpg

Lokasi: Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar